Bimtek Diklat Manajemen Mutu Pelayanan Kesehatan Pada Rumah Sakit Dan Puskesmas

251
Bimtek Reviu RPJMD Dan Reviu Renstra OPD ( Reviu RKA, RKPD Renja ) Sesuai Permendagri No 35 Tahun 2018 Dan Permendagri No 10 Tahun 2018

Bimtek Diklat Manajemen Mutu Pelayanan Kesehatan Pada Rumah Sakit Dan Puskesmas

Dengan Hormat

Jumlah rumah sakit yang selalu bertambah setiap tahun menyebabkan persaingan antar rumah sakit semakin sengit. Sebanyak 1959 rumah sakit umum dan 540 rumah sakit swasta yang tersebar di seluruh kepulauan di Indonesia mempunyai kualitas yang berbeda-beda. Terbukti dengan adanya penduduk didaerah timur Indonesia yang mencari pengobatan kepulau Jawa, ini menandakan bahwa kualitas pelayanan di pulau Jawa lebih baik. Kenyataan ini tentunya dipengaruhi oleh belum meratanya pelayanan kesehatan di Indonesia.

Untuk menjawab permasalahan ini, program JKN diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan. Pemerintah maupun pemilik rumah sakit diharapkan dapat memberikan pelayanan yang bermutu sesuai dengan amanat Perpres nomor 12 tahun 2013 tentang Jaminan Kesehatan. Pasal 42 menyebutkan bahwa pelayanan kesehatan kepada peserta Jaminan Kesehatan harus memperhatikan mutu pelayanan, berorientasi pada aspek keamanan pasien, efektifitas tindakan, kesesuaian dengan kebutuhan pasien, serta efisiensi biaya.

Rumah sakit sebagai sebuah lembaga yang melakukan kegiatan tidak di ruang hampa. Dalam sejarah perkembangan rumah sakit terdapat interaksi antara lingkungan dengan keadaan dalam rumah sakit. Perubahan-perubahan selalu terjadi pada masa lalu, masa sekarang, dan masa mendatang.

Perubahan ini mempengaruhi rumah sakit, sehingga dibutuhkan pengelolaan manajemen pelayanan kesehatan di rumahsakit melalui planning, organizing, actuating, dan controlling. Sebagai mana yang kita ketahui bahwa produk rumah sakit adalah jasa. Jasa diperoleh dari pelayanan yang diberikan oleh klinisi kepada masyarakat atau pasien. Namun, semua pelayanan yang diberikan tidak lepas dari aktivitas pendukung Rumah sakit seperti, infrastruktur, SDM, keuangan, obat dan logistik, teknologi informasi, dan pemasaran.

MATERI

Materi yang akan Anda pelajari dalam Bimtek ini adalah:

  1. Manajemen dasar pelayanan klinis dirumah sakit
  2. Manajemen dasar fisik rumah sakit
  3. Manajemen dasar sumber daya manusia rumah sakit
  4. Manajemen dasar keuangan
  5. Manajemen dasar obat dan logistik
  6. Manajemen dasar teknologi informasi
  7. Manajemen dasar pemasaran
  8. Mengukur kepuasan dan pengalaman pasien

Untuk Memehami Opsi Di Atas Maka Kami Lembaga Studi Manajemen Akuntansi Dan Pemerintahan Bersama Para Pakar dan Narasumber dari BPK RI, Kemendagri, Kemenkeu ,Akademisi  Akan Melaksanakan Bimtek Pada Tanggal

Informasi Jadwal dan Tanggal Pelaksanaan Silahkan klik dan Download https://www.pusdiklatlsmap.com/download-jadwal/

Investasi Biaya 

Biaya Bimtek ini diselenggarakan secara swadana yang dibebankan ke APBD masing-masing peserta/SKPD dengan Biaya sebagai berikut

  • Biaya Bimtek Diklat Sebesar @Rp 4.500.000 ( Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ) Sudah Termasuk Akomodasi Hotel
  • Biaya Bimtek Non Akomodasi Hotel @Rp.3.500.000 ( Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
  • Bagi Pemda Yang Sudah Menerapkan Transaksi Non Tunai Pembayaran Dapat Di            Transfer  Rekening Bank Mandiri KCP Jakarta Graha No 121-00-0738303-1 An Lembaga  Studi Manajemen Akuntansi Dan Pemerintahan
  • Bagi Pemda Yang Belum Menerapkan Transaksi Non Tunai  / Pembayaran Di Tempat Pada saat Regestrasi Hotel
  • Menginap 3 Malam Twin Share (Bagi Peserta Menginap)
  • Mendapat Pendidikan dan Pelatihan selama 2 hari
  • Mendapat Tanda Peserta Bimtek
  • Mendapat Tas Eksklusif
  • Mendapat Konsumsi (Coffe Break 2x dan Lunch 2x)
  • Mendapat Dinner 3x (bagi peserta yang menginap)
  • Mendapat Kelengkapan Bimtek (Pena/Pensil, Note Book dan Makalah Bimtek )
  • Mendapat Flasdisk 8 GB
  • Mendapat Dokumentasi Kegiatan
  • Antar Jemput Bandara – Khusus Grup Rombongan 8 Orang
  • Mendapat Sertifikat Bimtek
  • City Tour Sesuai Daerah Tempat Pelaksanaan Bimtek Yang dipilih
  • Berkesempatan Tour Ke Malaysia dan Singapore (Khusus pelaksanaan di batam)

Kami juga melayani permintaan kegiatan inhouse training atau outbound training didaerah dengan waktu,tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan dengan minimal 15 orang peserta. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

 (021) 21202049,
📱 0821-1414-0177, 📱 0812-8862-1238

Untuk memudahkan anda untuk mengupdate jadwal bimtek maka kami lampirkan jadwal kegiatan bimtek diklat yang sengaja kami siapkan untuk bapak/ibu download.

JADWAL BIMTEK DIKLAT LSMAP TAHUN 2020