Training Pelatihan Teknik Pengukuran “Employee Satisfaction And Engagement”

121
BIMTEK MANAJEMEN TALENTA DALAM MENDUKUNG PELAKSANAAN PP NO. 11 TAHUN 2017 TENTANG MANAJEMEN PNS

Teknik Pengukuran “EMPLOYEE SATISFACTION AND ENGAGEMENT”

Deskripsi Pelatihan (Durasi 2 hari)

Kepuasan kerja dan engagement karyawan adalah topik di bidang manajemen sumber daya manusia yang juga membutuhkan perhatian di kalangan manajemen suatu organisasi. karena merupakan kunci untuk menghasilkan kinerja dan kualitas pelayanan yang optimal. Pengukuran kepuasan kerja karyawan yang dilakukan secara rutin dan berkala akan bermanfaat antara lain dalam menurunkan turnover, mencegah absenteeism, mengevaluasi pelayanan karyawan terhadap konsumen, mengidentifikasi sedini mungkin kebutuhan pelatihan bagi para karyawan, dan meningkatkan pemahaman dan keyakinan karyawan terhadap visi, misi, dan tujuan organisasi.

Begitu juga dengan engagement karyawan, semakin tinggi engagement karyawan, maka semakin tinggi pula tingkat kinerja perusahaan. Berdasarkan hasil beberapa penelitian dunia menunjukkan bahwa karyawan yang tergolong dalam “fully engaged”  tidak segan-segan untuk belajar hal baru, berani mengambil risiko, dan kalau perlu keluar dari comfort zone-nya. Ini yang membedakannya dengan karyawan lain yang termasuk dalam “passively engaged”.

Melalui pelatihan ini, para peserta akan memahami secara mendalam menenai cara pengukuran  dan penetapan Indeks Employee Satisfaction dan Engagement secara tepat dan akurat.

Sasaran Peserta

Pelatihan ini diperuntukakn bagi para Manajer, Supervisor, dan para karyawan, serta personil lainnya yang akan mendalami tentang cara pengukuran Employee Satisfaction dan Engagement, guna meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan organisasi/perusahaan.

Materi Pokok Pelatihan

  1. Pemahaman tentang konsep Employee Satisfaction dan Engagement.
  2. Pembahasan mengenai atribut-atribut yang digunakan dalam pengukuran Employee Satisfaction dan Engagement.
  3. Mempelajari cara penentuan Indeks Employee Satisfaction dan Engagement.
  4. Pembahasan tentang pengelompokan Employee Satisfaction dan Engagement.
  5. Pemanfaatan Metode Importance Performance Quadrant (IPQ) dalam penetapan Employee Satisfaction dan Engagement.

Metode Pelatihan

Agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang diberikan, maka digunakan beberapa aspek metodologi pembelajaran, antara lain : penyajian/penyampaian materi di dalam kelas, dengan dukungan multimedia, role-play, mendiskusikan dan mengevaluasi permasalahan dengan model  case discussion.  Evaluasi pada akhir pelatihan mencakup kedalaman materi training, manfaat & efektifitas training serta rekomendasi dari peserta.

Untuk Memehami Opsi Di Atas Maka Kami Lembaga Studi Manajemen Akuntansi Dan Pemerintahan Bersama Para Pakar dan Narasumber , Konsultan Dan Akademisi Akan Melaksanakan Training Pelatihan  Pada TanggalInformasi Jadwal dan Tanggal Pelaksanaan Silahkan klik dan Download https://www.pusdiklatlsmap.com/download-jadwal/

Investasi Biaya 

Biaya Training Pelatihan  ini diselenggarakan secara swadana yang dibebankan ke Kantor Atau Perorangan dengan Biaya sebagai berikut

  • Biaya Bimtek Diklat Sebesar @Rp 4.500.000 ( Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ) Sudah Termasuk Akomodasi Hotel
  • Biaya Bimtek Non Akomodasi Hotel @Rp.3.500.000 ( Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
  • Bagi Pemda Yang Sudah Menerapkan Transaksi Non Tunai Pembayaran Dapat Di        Transfer Rekening Bank Mandiri KCP Jakarta Graha No 121-00-0738303-1 An Lembaga  Studi Manajemen Akuntansi Dan Pemerintahan
  • Bagi Pemda Yang Belum Menerapkan Transaksi Non Tunai  / Pembayaran Di Tempat Pada saat Regestrasi Hotel
  • Menginap 3 Malam Twin Share (Bagi Peserta Menginap)
  • Mendapat Pendidikan dan Pelatihan selama 2 hari
  • Mendapat Tanda Peserta Bimtek
  • Mendapat Tas Eksklusif
  • Mendapat Konsumsi (Coffe Break 2x dan Lunch 2x)
  • Mendapat Dinner 3x (bagi peserta yang menginap)
  • Mendapat Kelengkapan Bimtek (Pena/Pensil, Note Book dan Makalah Bimtek )
  • Mendapat Flasdisk 8 GB
  • Mendapat Dokumentasi Kegiatan
  • Antar Jemput Bandara – Khusus Grup Rombongan 8 Orang
  • Mendapat Sertifikat Training Pusdiklat LSMAP
  • City Tour Sesuai Daerah Tempat Pelaksanaan Bimtek Yang dipilih
  • Berkesempatan Tour Ke Malaysia dan Singapore (Khusus pelaksanaan di batam)

Kami juga melayani permintaan kegiatan inhouse training atau outbound training didaerah dengan waktu,tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan dengan minimal 15 orang peserta. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

 (021) 21202049,
📱 0821-1414-0177, 📱 0812-8862-1238

Untuk memudahkan anda untuk mengupdate jadwal bimtek maka kami lampirkan jadwal kegiatan bimtek diklat yang sengaja kami siapkan untuk bapak/ibu download.

JADWAL BIMTEK DIKLAT LSMAP TAHUN 2020