Bimtek Strategi Pengembangan Perpustakaan Dan TIK Untuk Layanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Kepada Yth,
Gubernur, Bupati, Walikota Se-Indonesia
Kepala Dinas, Badan, Kantor Dan Lembaga Teknis (Prov/Kab/Kota)
Sekretariat DPRD Prov/Kab/Kota Se- Indonesia
(Dimohon Hadir Bersama/Menugaskan & Mengizinkan :
Cq. Dinas Perpustakaan.Kabag-Kasubbag, Kabid-Kasubbid Keuangan, PA, PPTK dan PPK, Tenaga Pengelola Perpustakaan SKPD, Pustakawan Perguruan Tinggi Dan Sekolah  terkait.
Di Tempat

Bimtek Diklat Manajemen Perpustakaan mencakup kebijakan pengembangan perpustakaan di Indonesia, manajemen perpustakaan, manajemen pengembangan bahan pustaka, manajemen pengolahan, sistim informasi manajemen, manajemen pelestarian bahan pustaka, manajemen layanan prima perpustakaan, manajemen promosi perpustakaan, rencana pengembangan program perpustakaan, studi banding, diskusi kasus dan evaluasi.

Bimtek Strategi Pengembangan Perpustakaan Dan TIK Untuk Layanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Indonesia adalah negara ketiga terbesar di Asia, dan masih memperjuangkan pembangunan ekonomi dan sosial. Perpustakaan dan akses ke buku merupakan faktor penting dalam pendidikan dan usaha peningkatan kecerdasan masyarakat Indonesia. Tidak hanya akan meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial, tetapi juga akan berfungsi sebagai penyelamat penting bagi sistem demokrasinya yang masih dini. Perpustakaan memiliki potensi untuk memainkan peran penting dalam mempromosikan kondisi ideal ini.Kelahiran perpustakaan yang merespon beragam kebutuhan dan kepentingan masyarakat melahirkan jenis-jenis perpustakaan. Jenis-jenis ini sangat bergantung pada siapa (orang atau lembaga yang mengadakan dan kepada siapa diperuntukkan) dan apa (tujuan apa yang ingin dicapai). Karena itulah, sejumlah pakar mengajukan pendapatnya, Sulistyo-Basuki, diantaranya mengemukakan jenis-jenis perpustakaan yang berlandaskan pada ketentuan perundang-undangan menjadi lima macam perpustakaan yaitu perpustakaan nasional, perpustakaan umum, perpustakaan khusus, perpustakaan sekolah, dan Manajemen perpustakaan perguruan tinggi.Perpustakaan sebagai center of information resource excellence harus mampu mengembangkan diri agar memberikan yang terbaik kepada lembaga induknya maupun userspada umumnya.

MATERI TRAINING:

  1. Manajemen Perpustakaan Perguruan Tinggi/ Perpustakaan Khusus/ Perpustakaan Sekolah/ Perpustakaan Umum (*tergantung pilihan*)
  2. Manajemen Pengolahan Database dan Koleksi
  3. Pengembangan Perpustakaan Perguruan Tinggi/ Perpustakaan Khusus/ Perpustakaan Sekolah/ Perpustakaan Umum (*tergantung pilihan*)
  4. Kerjasama dan Promosi Perpustakaan
  5. Manajemen SDM Perpustakaan
  6. Aplikasi Software Perpustakaan

Untuk Memehami Opsi Di Atas Maka Kami Lembaga Studi Manajemen Akuntansi Dan Pemerintahan Bersama Para Pakar dan Narasumber dari Perpusnas RI,  BPK RI, Kemendagri, Kemenkeu ,Akademisi  Akan Melaksanakan Bimtek Strategi Pengembangan Perpustakaan Dan TIK Untuk Layanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial  Tanggal : Informasi Jadwal dan Tanggal Pelaksanaan Silahkan klik dan Download https://www.pusdiklatlsmap.com/download-jadwal/

Investasi Biaya 

Biaya Bimtek ini diselenggarakan secara swadana yang dibebankan ke APBD masing-masing peserta/SKPD dengan Biaya sebagai berikut

  • Biaya Bimtek Diklat Sebesar @Rp 4.500.000 ( Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ) Sudah Termasuk Akomodasi Hotel
  • Biaya Bimtek Non Akomodasi Hotel @Rp.3.500.000 ( Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
  • Bagi Pemda Yang Sudah Menerapkan Transaksi Non Tunai Pembayaran Dapat Di        Transfer Rekening Bank Mandiri KCP Jakarta Graha No 121-00-0738303-1 An Lembaga  Studi Manajemen Akuntansi Dan Pemerintahan
  • Bagi Pemda Yang Belum Menerapkan Transaksi Non Tunai  / Pembayaran Di Tempat Pada saat Regestrasi Hotel
  • Menginap 3 Malam Twin Share (Bagi Peserta Menginap)
  • Mendapat Pendidikan dan Pelatihan selama 2 hari
  • Mendapat Tanda Peserta Bimtek
  • Mendapat Tas Eksklusif
  • Mendapat Konsumsi (Coffe Break 2x dan Lunch 2x)
  • Mendapat Dinner 3x (bagi peserta yang menginap)
  • Mendapat Kelengkapan Bimtek (Pena/Pensil, Note Book dan Makalah Bimtek )
  • Mendapat Flasdisk 8 GB
  • Mendapat Dokumentasi Kegiatan
  • Antar Jemput Bandara – Khusus Grup Rombongan 8 Orang
  • Mendapat Sertifikat Bimtek
  • City Tour Sesuai Daerah Tempat Pelaksanaan Bimtek Yang dipilih
  • Berkesempatan Tour Ke Malaysia dan Singapore (Khusus pelaksanaan di batam)

Kami juga melayani permintaan kegiatan inhouse training atau outbound training didaerah dengan waktu,tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan dengan minimal 15 orang peserta. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

 (021) 21202049,
📱 0821-1414-0177, 📱 0812-8862-1238

Untuk memudahkan anda untuk mengupdate jadwal bimtek maka kami lampirkan jadwal kegiatan bimtek diklat yang sengaja kami siapkan untuk bapak/ibu download.

JADWAL BIMTEK DIKLAT LSMAP TAHUN 2019