Pusdiklat Bimtek Manajemen Pengelolaan Perpustakaan Moderen

256
Perpustakaan merupakan sarana belajar dan sarana dalam mengembangkan kreasi bagi peserta didik. Secara lebih konkrit perpustakaan dapat dirumuskan sebagai suatu unit kerja dari sebuah lembaga pendidikan yang berupa tempat penyimpanan koleksi buku-buku pustaka untuk menunjang proses pendidikan. Dari beberapa pengertian diatas, dapat disimpulkan bahwa perpustakaan adalah tempat untuk mengembangkan informasi dan pengetahuan yang dikelola oleh suatu lembaga pendidikan, sekaligus sebagai sarana edukatif untuk membantu memperlancar cakrawala pendidik dan peserta didik dalam kegiatan belajar mengajar.
Perpustakaan modern tidak lagi dapat dikelola secara konvensional mengingat perkembangan jumlah dan jenis informasi, tuntuta masyarakat, dan teknologi informasi yang demikian pesat melaju. Masyarakat semakin sadar informasi, mempunyai tuntuta yang semakin tinggi atas mutu layanan suatu organisasi. Fungsi perpustakaan pun tidak lagi hanya sebagai gudang buku, melainkan pusat informasi yang dapat menyediakan akses ke sumber-sumber informasi dari seluruh dunia tanpa dibatasi waktu dan tempat atau lebih dikenal sebagai Perpustakaan Tanpa Dinding. Untuk itu diperlukan pengelolaan perpustakaan secara kreatif, inovatif dengan penerapan teknologi informasi yang terus berkembang.
Pelatihan ini akan membahas mengenai seluk beluk Manajemen Perpustakaan Modern yang diadakan selama satu bulan. Penekanan adalah pada faktor teknologi pendukung (manajemen terotomasi, pemanfaatan internet, dll.) serta pengelolaan perpustakaan secara kreatif agar perpustakaan dapat berkembang dan mempunyai citra yang menyenangkan bagi pemakainya.
TUJUAN
Pada akhir pelatihan, para peserta memahami tata cara pelayanan dan pengelolaan perpustakaan dalam hal ini terkait tentang cara-cara merancang bangun sistem otomasi perpustakaan.
Tujuan dari diklat ini adalah menyiapkan tenaga perpustakaan yang kompeten dalam hal manajerial, yaitu mampu memimpin, merencanakan, melaksanakan, memantau, mengevaluasi pelaksanaan program perpustakaan.
Materi Pelatihan :
  1. Pengenalan perpustakaan modern
  2. Manajemen perpustakaan
  3. Meningkatkan Minat Baca Siswa
  4. Pembinaan dan Pengembangan Koleksi
  5. Penerapan TIK Perpustakaan
  6. Pengolahan Bahan Pustaka
  7. Pemeliharaan Bahan Pustaka
  8. Pengenalan Sistem Automasi Perpustakaan
  9. Pengembangan Koleksi
  10. Pengolahan Koleksi
  11. Pelayanan Pengguna
  12. Program Otomasi Perpustakaan

Untuk Memehami Opsi Di Atas Maka Kami Lembaga Studi Manajemen Akuntansi Dan Pemerintahan  Melaksanakan Bimtek Pada Tanggal

Informasi Jadwal dan Tanggal Pelaksanaan Silahkan klik dan Download https://www.pusdiklatlsmap.com/download-jadwal/

Investasi Biaya 

  • Biaya Bimtek Diklat Sebesar @Rp 4.500.000 ( Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ) Sudah Termasuk Akomodasi Hotel
  • Biaya Bimtek Non Akomodasi Hotel @Rp.3.500.000 ( Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
  • Menginap 3 Malam Twin Share (Bagi Peserta Menginap)
  • Mendapat Pendidikan dan Pelatihan selama 2 hari
  • Mendapat Tanda Peserta Bimtek
  • Mendapat Tas Eksklusif
  • Mendapat Konsumsi (Coffe Break 2x dan Lunch 2x)
  • Mendapat Dinner 3x (bagi peserta yang menginap)
  • Mendapat Kelengkapan Bimtek (Pena/Pensil, Note Book dan Makalah Bimtek )
  • Mendapat Flasdisk 8 GB
  • Mendapat Dokumentasi Kegiatan
  • Antar Jemput Bandara – Khusus Grup Rombongan 8 Orang
  • Mendapat Sertifikat Bimtek
  • City Tour Sesuai Daerah Tempat Pelaksanaan Bimtek Yang dipilih
  • Berkesempatan Tour Ke Malaysia dan Singapore (Khusus pelaksanaan di batam)

Kami juga melayani permintaan kegiatan inhouse training atau outbound training didaerah dengan waktu,tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan dengan minimal 15 orang peserta. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

 (021) 21202049,
📱 0821-1414-0177, 📱 0812-8862-1238

Untuk memudahkan anda untuk mengupdate jadwal bimtek maka kami lampirkan jadwal kegiatan bimtek diklat yang sengaja kami siapkan untuk bapak/ibu download.

JADWAL BIMTEK DIKLAT LSMAP TAHUN 2020