Pusdiklat LSMAP Bimtek Strategi Menang Tender Pemerintah Melalui Penguasaan SPSE V. 4 serta Simulasi Tender Cepat

227

Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang efisien dan efektif merupakan salah satu bagian yang penting dalam perbaikan pengelolaan keuangan negara. Salah satu perwujudannya adalah dengan pelaksanaan proses Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah secara elektronik, yaitu Pengadaan Barang/Jasa yang dilaksanakan dengan menggunakan teknologi informasi dan transaksi elektronik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Modernisasi sistem pengadaan secara elektronik tidak akan bisa sukses dan berhasil jika penguasaan seluruh pengelola tidak ditingkatkan. Salah satu unsur yang menunjang suksesnya pengadaan barang/jasa pemerintah adalah penyedia barang/jasa. Dunia usaha yang diisi oleh penyedia barang/jasa pemerintah harus didorong untuk dapat dengan mudah menguasai sistem pengadaan secara elektronik. Peningkatan kompetensi dan penguasaan sistem informasi elektronik adalah hal mutlak agar kesalahan-kesalahan non teknis penawaran, yang tidak berkorelasi langsung dengan kemampuan teknis pelaksanaan pekerjaan, dapat diminimalisir.

Proses Pengadaan Barang/Jasa pemerintah secara elektronik bertujuan meningkatkan dan menjamin efisiensi, efektifitas, transparansi, dan akuntabilitas. Selain itu, proses Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah secara elektronik ini juga dapat lebih menjamin tersedianya informasi, kesempatan usaha, serta mendorong terjadinya persaingan yang sehat dan terwujudnya keadilan tidak diskrimitatif bagi seluruh pelaku usaha yang bergerak di bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Diterapkannya Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4 mendorong peningkatan kemampuan seluruh pelaku pengadaan untuk memanfaatkan berbagai kelebihan SPSE. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) terus menyempurnakan sistem ke arah yang lebih baik. Salah satu pengelola yang didorong untuk mampu menguasai sistem adalah pihak penyedia barang/jasa. Semakin tinggi partisipasi perusahaan profesional sebagai penyedia pemerintah maka semakin sukses pembangunan negeri.

Dengan SPSE versi 4 penyedia tidak lagi direpotkan mengunggah dokumen penawaran administrasi, mengunduh dokumen pengadaan, menunggu jawaban Kelompok Kerja (Pokja) saat penjelasan pekerjaan, atau risiko harga penawaran tidak tampil pada sistem. Masih banyak lagi fitur baru lainnya yang tidak terdapat di SPSE versi sebelumnya.

SPSE V. 4.1.2 adalah penyempurnaan dari versi 3 dan kebawahnya dengan fitur sebagai berikut:

  1. E-Surat Penawaran | Penyedia tidak lagi membuat surat penawaran tetapi dibuat oleh sistem secara otomatis.
  2. Penggunaan Token | Saat Upload penawaran penyedia tidak lagi menggunakan kunci publik melainkan menggunakan token.
  3. Apendo V. 4.2.0 | Apendo yang digunakan menggunakan Apendo Versi 4, dimana tidak hanya berfungsi untuk deskripsi data melainkan juga untuk mengirim dokumen penawaran juga.
  4. Vendor Manajemen Sistem (VMS) | Sistem penilaian terhadap penyedia dimana penyedia tidak dievaluasi berkali-kali pada paket lelang yang berbeda. Dan masih banyak perubahan lainnya termasuk tampilan dan teknologi yang digunakan.

Untuk Memehami Opsi Di Atas Maka Kami Lembaga Studi Manajemen Akuntansi Dan Pemerintahan Bersama Para Pakar dan Narasumber dari BPK RI, Kemendagri, Kemenkeu ,Akademisi  Akan Melaksanakan Bimtek Pada Tanggal

Informasi Jadwal dan Tanggal Pelaksanaan Silahkan klik dan Download https://www.pusdiklatlsmap.com/download-jadwal/

Investasi Biaya 

Biaya Bimtek ini diselenggarakan secara swadana yang dibebankan ke APBD masing-masing peserta/SKPD dengan Biaya sebagai berikut

  • Biaya Bimtek Diklat Sebesar @Rp 4.500.000 ( Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ) Sudah Termasuk Akomodasi Hotel
  • Biaya Bimtek Non Akomodasi Hotel @Rp.3.500.000 ( Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah
  • Bagi Pemda Yang Belum Menerapkan Transaksi Non Tunai / Pembayaran Di Tempat Pada saat Regestrasi Hotel
  • Menginap 3 Malam Twin Share (Bagi Peserta Menginap)
  • Mendapat Pendidikan dan Pelatihan selama 2 hari
  • Mendapat Tanda Peserta Bimtek
  • Mendapat Tas Eksklusif
  • Mendapat Konsumsi (Coffe Break 2x dan Lunch 2x)
  • Mendapat Dinner 3x (bagi peserta yang menginap)
  • Mendapat Kelengkapan Bimtek (Pena/Pensil, Note Book dan Makalah Bimtek )
  • Mendapat Flasdisk 8 GB
  • Mendapat Dokumentasi Kegiatan
  • Antar Jemput Bandara – Khusus Grup Rombongan 8 Orang
  • Mendapat Sertifikat Bimtek
  • City Tour Sesuai Daerah Tempat Pelaksanaan Bimtek Yang dipilih
  • Berkesempatan Tour Ke Malaysia dan Singapore (Khusus pelaksanaan di batam)

Kami juga melayani permintaan kegiatan inhouse training atau outbound training didaerah dengan waktu,tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan dengan minimal 15 orang peserta. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

 (021) 21202049,
📱 0821-1414-0177, 📱 0812-8862-1238

Untuk memudahkan anda untuk mengupdate jadwal bimtek maka kami lampirkan jadwal kegiatan bimtek diklat yang sengaja kami siapkan untuk bapak/ibu download.

JADWAL BIMTEK DIKLAT LSMAP TAHUN 2020