Training / Pelatihan Inventory Control And Warehosing

93
Bimtek Penyusunan Renja RKA Dan TOR RAB Berbasis Kinerja Tahun Anggaran 2019

Training / Pelatihan Inventory Control And Warehosing

 

Dengan Hormat

Pengelolaan fungsi gudang yang baik sangat berperan penting dalam kesuksesan suatu perusahaan. Oleh karena itu, keterampilan dalam mengelola gudang yang efektif dan efisien perlu dipahami supaya fungsi gudang dapat lebih ditingkatkan. Selesai mengikuti kursus diharapkan peserta dapat memahami pentingnya pengelolaan inventory yang efisien dan efektif sebagai unsur penunjang operasi, mampu merencanakan & mengendalikan inventory untuk menjamin kontinuitas operasi pada tingkat biaya yang optimum, mampu mencegah pemborosan inventory serta mampu merencanakan pengadaan inventory, mengelola inventory secara optimal sebagai jaminan kelangsungan operasi perusahaan.

OUTPUT PELATIHAN

Pelatihan ini akan membekali peserta dengan berbagai pengetahuan praktis yang mudah diterapkan dalam pengendalian persediaan dan warehousing. Dalam pelatihan ini peserta akan belajar berbagai pengertian mulai dari pengertian pengendalian persediaan dan warehousing, peramalan (forecasting) dengan berbagai pendekatan, hingga optimasi persediaan dengan menggunakan konsep inventory control dan just-in-time (jit).

SASARAN PESERTA

Pelatihan ini cocok bagi para Pimpinan, Manager, Supervisor, anggota Team Production and Pergudangan, dan Team Inventory Control, serta perorangan yang ingin meningkatkan kemampuan dalam bidang pengendalian persediaan dan warehousing sebagai pendukung keberhasilan usaha.

METODE PELATIHAN

Agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang diberikan, maka digunakan beberapa aspek metodologi pembelajaran, antara lain : penyajian/penyampaian materi di dalam kelas, dengan dukungan multimedia, role-play, mendiskusikan dan mengevaluasi permasalahan dengan model  case discussion. Evaluasi pada akhir pelatihan mencakup kedalaman materi training, manfaat & efektifitas training, serta rekomendasi dari peserta.

MATERI:

  1. Konsep manajemen strategic dalam pengelolaan warehouse
  2. Manajemen dan security warehouse
  3. Sistem administrasi operasional warehouse
  4. Material handling
  5. Cross Docking
  6. Receiving & put away
  7. Sistem dan penerapan manajemen logistik
  8. Operasional dan pengendalian logistik
  9. Advance inventory management
  10. Turn over
  11. Stock Cover
  12. Inventory Cycle
  13. Inventory planning and control
  14. Analisis data dan klasifikasi ABC
  15. Inventory Cost & Economic Order Quatity (EOQ)
  16. Material Requirement Planning
  17. Sistem Kanban dan Just In Time
  18. Studi kasus dan simulasi Implementasi warehouse management
  • 13 fokus sukses dalam mengelola gudang
  • Keterkaitan antara Goods Receiving, Storage & Picking, dan Manajemen Rak dalam Pergudangan Keterkaitan moda transportasi dan pergudangan Tips dan Trik Menjadikan Gudang ++

PESERTA:
Staff atau karyawan pada bidang logistik, bagian pembelian.

Untuk memudahkan anda untuk mengupdate jadwal bimtek maka kami lampirkan jadwal kegiatan bimtek diklat yang sengaja kami siapkan untuk bapak/ibu download.

JADWAL BIMTEK DIKLAT LSMAP TAHUN 2020